PENUH HARU, FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKWAH LAKSANAKAN YUDISIUM SEMESTER GASAL 2021/2022

Pada pagi ini, Jum’at, 03 Desember 2021 fakultas Ushuludin melakasakan Yudisium Semester Gasal Tahun Akdemik 2021/2022. Yudisium kali ini diikuti oleh 17 mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 19 mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta 26 mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Pada acara yang dimulai dengan pembacaan kalam ilahi ini, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Umi Maghfirotul Masyfa, M. Si membacakan Surat Keputusan tentang Yudisium Terbaik yang telah ditanda tangani Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Yudisium terbaik Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir diraih oleh Mar’atul Mahmudah dengan IPK 3,78. Yudisium Terbaik dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam adalah Neila Shofiatul Afidah dengan IPK 3,67.  Sedangkan Anasya Putri Romadhani merupakan Yudisium Terbaik Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam dengan IPK 3,69.

                           

Kegiatan yudisium merupakan salah satu kegiatan formal terakhir bagi mahasiswa. Oleh karena itulah, nuansa haru sangat terasa pada acara ini. Keharuan ini semakin tak terbendung saat Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag. menitipkan salam maaf kepada mahasiswa untuk disampaikan kepada ortu mereka yang telah memberikan amanah kepada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah untuk mendidik mereka. Selain itu, Bapak Munir juga menyampaikan agar mahasiswa tetap terus menjalin hubungan baik dengan Fakultas. “Meski kalian sudah menjadi alumni, namun Anda pernah dan tetap menjadi bagian dari kami, oleh karena itu, tetaplah terus menjaga hubungan baik dengan Fakultas, jangan putus silaturrahmi dan saling mendoakan,” demikian tegas Dekan.

Puncak keharuan ini semakin terasa saat lagu “30 menit” dari Jamrud dilantunkan sebagai tanda berkahirnya kegiatan yudisium ini.

Selamat jalan mahasiswa yang telah diyudisium kali ini. Semoga ilmu yang diraih manfaat dan barokah. Semoga kalian menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. (uft)