SILATURAHMI POLRES PONOROGO DENGAN SIVITAS AKADEMIKA IAIN PONOROGO (c.q Jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir)

Bertempat di Aula Pasca Sarjana IAIN Ponorogo pada hari Senin, tanggal 22 November 2021 dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Polres Ponorogo dengan Sivitas IAIN Ponorogo. Hadir dalam acara tersebut team dari Polres Ponorogo, Bagian umum IAIN Ponorogo, Ketua Jurusan di lingkungan IAIN Ponorogo, Dewan Eksekutif Mahasiswa di lingkunyan IAIN Ponorogo dan Humas IAIN Ponorogo. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada Sivitas akademika IAIN Ponorogo tentang lalu lintas di Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 9.30 sampai dengan 12.00 dengan susunan acara: (1) Pembukaan dengan MC Mazaya Fikrotim Aimmah SHI dengan membaca surat Al Fatehah, (2) Menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen dari mahasiswa, (3) Sambutan Rektor IAIN Ponorogo. yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum IAIN Ponorogo, Muhtadin M. Pd.I. “Saya mohon kepada mahasiswa agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena informasi yang akan disampaikan oleh Polres Ponorogo sangat berguna sekali bagi mahaiswa, terutama saat akan menggunakan fasilitas jalan sebagai sarana aktifitas menuju tempat belajar atau tempat lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna jalan.” Demikian harap Kabag Umum IAIN Ponorogo dalam sambutannya mewakili Ibu Rektor yang tidak bisa hadir karena ada acara sosialisasi dan evaluasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021/2022 di Hotel Sun City Madiun.

Kegiatan silaturrahmi ini diisi dengan kegiatan sosialisasi dari Polres Ponorogo terkait Operasi Zebra dan Operasi Yustisi yang disampaikan oleh Ipda Wawan Aprilia. “Di Kabupaten Ponorogo terutama di jalan-jalan menuju kota akan digelar operasi zebra dan operasi yustisi karena masih masa pandemi covid-19. Operasi zebra digelar untuk melihat kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM, selain itu juga untuk melihat kelengkapan kendaraan yang lain seperti Helm, Spion, Plat Nomor, dan lain-lain. Sedangkan operasi Yustisi digelar dalam rangka untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, terutama kepatuhan memakai masker saat berkendara. Operasi zebra dan yustisi tersebut sasaranya semua masyarakat, dan tempatnya di sepanjang jalan kota Ponorogo dan jalan menuju kota Ponorogo dan tempat-tempat kerumunan seperti di Jembatan Paju, Ex Terminal Tambak Bayan, Kecamatan Siman, di Jl. Sukarno Hatta (Njarak an), Angkringan, cafe, lesehan, dan lain-lain. Polres juga meminta kepada masyarakat, jika mengadakan hajatan/acara apapun sebaiknya tidak diliput dan di unggah di Media Sosial, supaya tidak viral, sehingga menyebabkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi dan kondisi tersebut dengan tujuan yang tidak benar,” demikian tegas Ipda Wawan Aprilia.